MANCHESTER – Harry Kane gagal pindah ke Manchester City pada musim panas lalu. Striker Tottenham Hotspur itu kini 'menggoda' Pep Guardiola lewat aksinya. City butuh striker musim panas lalu, usai ditinggal Sergio Aguero. Kane dibidik, namun The Citizens gagal merekrutnya.

Dua kali penawaran City ke Tottenham ditolak mentah-mentah. Kane akhirnya bertahan di London musim ini.

Penyerang 28 tahun itu kemudian memperlihatkan kualitasnya di hadapan Manchester City. Di pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris, Kane membawa Tottenham menang atas tim Biru Langit.

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB, Harry Kane menjadi bintang kemenangan 3-2 Tottenham Hotspur atas Manchester City. Penyerang asal Inggris itu memborong dua gol, dengan satu gol lagi dicetak Dejan Kulusevski. Sementara City cuma bikin dua gol lewat Ilkay Guendogan dan Riyad Mahrez.

Penampilan Kane rupanya menjadi sorotan Guardiola. Manajer City itu mengaku Tottenham bisa menang karena punya pemain depan seperti Kane.

"Ini laga yang bagus. Kami mencoba di banyak area, terutama di kiri. Ini sangat sulit, mereka bertahan sangat ketat," kata Guardiola, dilansir Mirror.

"Tottenham punya banyak kualitas, mereka memberikan bolanya kepada Harry Kane. Mereka sangat bagus di depan.

"Di babak pertama, mereka bisa bikin gol. Di babak kedua, mereka punya sekali serangan dengan Harry Kane yang mengawalinya dan mereka bikin gol. Kami mencoba mencetak gol, tapi kami kebobolan di waktu tambahan," kata Guardiola.

Laga melawan City menjadi yang pertama dilakoni Kane musim ini. Sebab di pertemuan pertama, ia absen karena belum fit.

Musim ini, Harry Kane sendiri sudah bikin 17 gol untuk Tottenham Hotspur di semua kompetisi. Tujuh gol di antaranya ia cetak di Liga Inggris. Apakah penampilan Kane di Etihad bakal membuat Tottenham Hotspur makin naksir dengannya?***