JAKARTA - Polisi memukul mundur massa di Jalan Merdeka Barat menuju ke arah Tugu Tani hingga Tanah Abang. Massa kocar kacir di lokasi setelah ditembak gas air mata.

Pantauan dilapangan, massa saat ini berada di Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020), sekitar pukul 16.50 WIB.

Massa yang rusuh ini dikejar oleh pihak kepolisian dari Jalan Kebon Sirih hingga akhirnya tiba di Tugu Tani.

Terlihat kondisi saat ini di Tugu Tani, massa masih melempar batu-batu ke arah pihak kepolisian. Lemparan batu tersebut dibalas dengan tembakan gas air mata. Tampak batu berceceran di jalan.

Sejauh ini sudah beberapa kali terdengar suara tembakan gas air mata yang dilepaskan oleh pihak kepolisian. Massa pun kocar kacir.

Sementara itu, terlihat di Jalan Kebon Sirih sejumlah fasilitas umum dirusak oleh massa. Sejumlah tiang-tiang plang pun dirobohkan oleh massa rusuh tersebut.

Selain itu, beberapa saat sebelum ricuh di Tugu Tani, sebanyak 3 orang juga diamankan oleh polisi di Gedung Kementerian ESDM. 3 Orang tersebut dibawa oleh polisi dari dalam Gedung Kementerian.

Untuk diketahui, massa PA 212 dkk sudah membubarkan diri saat ini. Namun kejadian ricuh tiba-tiba pecah sekitar pukul 15.45 WIB saat massa lain melemparkan batu dan botol ke arah kepolisian di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.***