PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) sudah mengusulkan 600 lebih formasi untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Dari 600 lebih formasi yang diusulkan didominasi oleh guru atau tenaga pendidik.

Sekretaris BKP2D Kabupaten Pelalawan, Rinto Rinaldi mengatakan formasi yang diusulkan ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI sesuai perhitungan kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Pelalawan.

"Sebanyak 600 lebih formasi, didominasi guru dan tenaga pendidik," sebutnya.

Dikatakan Rinto, jumlah formasi yang diusulkan sudah termasuk untuk formasi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K). Namun hingga kini BKP2D Pelalawan belum menerima jumlah formasi yang disetujui Kemenpan pada penerimaan CPNS 2019.

"Kami konfirmasi ke BKN dan BKD Provinsi Riau, mereka juga belum mendapatkan petunjuk teknis. Belum ada undangan pertemuan dari Kemenpan soal CPNS ini," jelasnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan edaran dari Kemenpan, pelaksanaan penerimaan CPNS digelar pada akhir Oktober ini. "BKP2D masih menunggu perkembangan informasi dari Kemenpan maupun BKN," tandas Rinto Rinaldi, kemarin.*