DUMAI - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dalam menyambut bulan suci Ramadan 1438 Hijriah ada hal yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Dimana, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer perempuan diwajibkan untuk menggunakan busana muslimah selama Ramadan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai Muhammad Nasir kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Jumat (26/5/2017). Berbusana muslimah khusus untuk perempuan saja selama Ramadan, sementara untuk laki-laki, tetap menggunakan busana seperti biasanya.

"Untuk laki-laki, Hari Senin - Selasa menggunakan busana pakaian dinas harian warna coklat, Hari Rabu warna putih, Hari Kamis batik dan Hari Jumat menggunakan busana Melayu," ujarnya.

Dikatakannya juga, untuk jam kerja ASN di lingkungan Pemko Dumai ada mengalami pengurangan sebanyak satu jam setengah. Dimana biasanya masuk kerja pukul 07.30 WIB, selama Ramadan menjadi pukul 08.00WIB.

"Untuk jam istirahat seperti biasa. Sedangkan pulang kerja yang biasanya pukul 16.00 WIB, selama Ramadan lebih cepat jadi pukul 15.00 WIB," ulasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh ASN dan Honorer di Pemko Dumai, untuk tetap melaksanakan tugas sehari-hari dengan profesional. Jadikan pekerjaan selama bulan Ramadan, ibadah untuk bekerja lebih baik lagi.

"Jangan puasa menjadi alasan untuk bermalas-malasan, apalagi tidak berpuasa. Untuk itu, mari sama-sama kita menjalani puasa tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan bekerja lebih maksimal lagi," jelasnya.***