DUMAI - Kesehatan jasmani sangat penting dalam perkembangan tubuh manusia, hal itu pun mampu menambahkan kreatifitas dalam hal-hal positif. Seperti yang dilakukan ikatan Langkah Dansa Indonesia Kota Dumai, yang menyelenggarakan lomba Lenggang Putri Tujuh tingkat pelajar se-Kota Dumai, Sabtu (15/4/2017).

Melalui Ikatan Langkah Dansa Indonesia ini Pemerintah Kota Dumai, sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai Muhammad Nasir kepada GoRiau.com (GoNews Grup) melalui press rilis bagian Humas Setdako Dumai, memberikan kontribusi positif, tertutama dalam bidang seni tari.

"Ikatan Langkah Dansa Indonesia yang ada di Dumai, mampu mengarah ke gerakan senam santai. Sehingga berpengaruh positif kepada kesehatan jasmani, pelajar. Pelajar yang sehat secara jasmani akan berpengaruh pada kreatifitas dalam mengembangkan ilmu pengetahuan," ujarnya.

Pemko Dumai juga mengharapkan, Ikatan Dansa Indonesia yang kepengurusannya sudah terbentuk dan dilantik hari ini, memiliki program dalam konsep menyehatkan jasmani masyarakat Kota Dumai.

"Jasamani yang sehat, dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam berolah raga dibidang senam santai ini," ucapnya.

Di Gedung Serbaguna Jalan HR Soebrantas, selain Sekretaris Daerah Kota, Ibu Walikota Dumai Hj Haslinar Zulkifli juga turut hadir pada acara Pembukaan Lomba Lenggang Putri Tujuh tersebut sekaligus menyaksikan Pelantikan Pengurus Ikatan Langkah Dansa Indonesia Kota Dumai.

Kegiatan lomba ini, selain untuk memeriahkan sempena hari jadi Kota Dumai, juga bertujuan merpererat hubungan silaturahim antar pelajar, para guru, yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Dumai yang ikut mengambil bagian dari kompetisi ini. Serta silaturahmi antar dewan juri dan stakeholder terkait.

Usai membuka secara resmi Lomba Lenggang Putri Tujuh, Muhammad Nasir, Hj Haslinar Zulkifli serta didampingi Ibu Asisten 1 Administrasi dan Umum, Ibu Kepala Dinas BAPEDA, melakukan senam bersama Langkah Dansa Indonesia bersama peserta Lomba dan pengurus Ikatan Langkah Dansa Indonesia Kota Dumai. (Infotorial)