SELATPANJANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kerukunan antar sesama.

Hal ini dikatakan Sekda perlu dilakukan agar seluruh masyarakat terkhusus di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat hidup berdampingan secara damai.

"Terkait menyangkut keamanan dan ketertiban, saya mengajak kepada semua masyarakat Meranti agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban situasi di Kepulauan Meranti tetap kondusif," tutur Yulian Norwis, Selasa (30/7/2019)

Yulian juga menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban tidak semata-mata merupakan tugas pemerintah maupun masyarakat, akan tetapi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

"Menjaga situasi yang kondusif itu tidak hanya tugas aparat pemerintah, aparat keamanan, masyarakat juga harus bersama-sama membantu supaya situasi tersebut bisa aman dan terjaga baik," ujarnya.

Dijelaskan Yulian, hal yang rentan saat ini bisa memecah belah masyarakat adalah berita bohong ataupun hoax. Oleh karena itu Sekda juga menegaskan agar masyarakat bisa selektif dalam mengkonsumsi berita.

"Kepada masyarakat betul-betul bisa menseleksi berita-berita hoax," ujarnya.

Dirinya menilai bahwa berita hoax memiliki peran menimbulkan potensi perpecahan di masyarakat. "Jadi Masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita-berita yang tidak benar dan bisa membuat perpecahan di masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Melalui itu Sekda juga meminta agar seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, aparat keamanan, tokoh agama serta tokoh masyarakat bersama-sama menjaga silaturahmi dan kedamaian di Kepulauan Meranti.

"Mari sama-sama menjaga toleransi dengan menjalin silahturahmi kepada seluruh masyarakat," ajak Sekda yang akrab disapa Icut.***