PEKANBARU - Sejumlah maskapai penerbangan tujuan Kota Pekanbaru, Riau, menunda jadwal keberangkatannya ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, pada Senin (23/9/2019) pagi. Penundaan ini dilakukan karena jarak pandang di Pekanbaru sangat terbatas hanya berkisar 600 meter.

Berdasarkan layar informasi yang ada di Bandara SSK II Pekanbaru, diinformasikan bahwa ada enam pesawat yang menunda keberangkatannya ke Pekanbaru. Diantaranya satu penerbangan Batik Air dari Jakarta yang seharusnya mendarat di Pekanbaru pukul 07.35 WIB.

Lalu, Lion Air dari Medan seharusnya landing pukul 08.40 WIB dan Lion Air dari Yogyakarta seharusnya landing pukul 09.00 WIB. Penerbangan Citilink dari Medan seharusnya landing pukul 08.55 dan Citilink dari Jakarta seharusnya landing pukul 07.15 WIB dan Garuda Indonesia dari Jakarta seharusnya landing pukul 10.20 WIB.

"Untuk alasan belum berangkat bisa beragam. Namun informasi yang kami dapat, salah satunya karena jarak pandang," kata Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Yogi Prastyo di Pekanbaru, Senin (23/9/2019).

Namun, kata Yogi, sejauh ini aktivitas keberangkatan dari Pekanbaru ke kota lain masih berjalan lancar.

"Dapat kami sampaikan sampai dengan pukul 09.00 WIB, pesawat yang sudah take off ada enam. Sedangkan yang landing belum ada karena status belum berangkat dari bandara asal," tuturnya. ***