SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, mendorong masyarakat ikut memperkuat pendidikan agama Islam, salahsatu diantaranya dengan menitipkan pendidikan anak kepada pondok pesantren.

"Orangtua tidak perlu ragu memasukan anak ke pondok pesantren, apalagi alasan kurang populer. Karena, saat ini sudah banyak pondok pesantren modern," ungkapnya, saat menghadiri peresmian Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang, Minggu (22/9/2019).

Diakui Said Hasyim, di Kepulauan Meranti terdapat lebih dari 20 pondok pesantren, namun setiap tahunnya ratusan anak Meranti masih keluar daerah untuk melanjutkan ke pesantren lebih tinggi. Tentu hal ini menurutnya, akan terjawab dengan berdirinya Darul Fikri, dimana anak bisa tertampung di Kota Selatpanjang.

"Kita bangga melihat anak kita membacakan sholawat dan sekaligus bisa berbahasa inggris. Baru beberapa bulan saja sudah bisa, luar biasa pondok pesantren kita ini," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Fitrah Madani Kepulauan Meranti karena telah berjuang mendirikan Pondok Pesantren Darul Fikri. Dia berharap, kedepan pengelola Pondok Pesantren Darul Fikri dapat mengembangkan pondok pesantren tersebut menjadi pesantren terpadu.

"Disamping mengembangkan ilmu agama berbasis Al-qur'an, juga kembangkan ilmu fiqihnya. Kemudian teknologi maupun bahasa," pungkasnya.***