PEKANBARU - Pelantikan pejabat fungsional dan administrator eselon III dan IV, ditunda. Nampak, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menerima undangan pelantikan hari ini, Jumat (3/1/2020), sudah tiba di depan Ballroom Dang Merdu Gedung Bank Riau Kepri.

Dari pantauan GoRiau.com, asn yang sudah tiba di lokasi acara, mengetahui pelantikan ditunda dari satpam Bank Riau Kepri di depan Ballroom Dang Merdu. Kekecewaan terlihat dari raut wajah sejumlah asn yang sudah tiba di Kota Pekanbaru dari Bengkalis, Pasir Pangaraian dan Sorek.

Salah seorang asn dari Pasir Pangaraian bernama Ina mengatakan kepada GoRiau.com, sejak tadi pagi sudah melakukan persiapan. Namun karena mendadak ditunda, terpaksa harus balik kanan.

"Ada kawan dari Pulau Bengkalis, terpaksa balik kanan ke Pulau Bengkalis karena punya anak yang masih berumur 1 tahun," katanya.

Sedangkan, salah seorang asn dari Sorek mengungkapkan kalau dirinya mengendarai sepeda motor selama 3 jam menuju Kota Pekanbaru untuk pelantikan pejabat fungsional dan administrator.

"Kami pas sampai di sini baru tahu ditunda. Tengah malam tadi kami diberitahu akan dilantik hari ini di Gedung Bank Riau Kepri. Semoga ada jawaban pasti kapan pelantikan akan dilakukan," ungkapnya.

Sejumlah asn yang sudah tiba mengenakan kemeja putih dengan bawahan warna hitam, mulai meninggalkan lokasi pelantikan karena ditunda oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau. ***