BANGKINANG - Seorang warga Kabupaten Kampar, Riau dikabarkan positif Covid-19. Warga yang positif itu bermukim di jantung Ibukotanya Kabupaten Kampar, yakni warga Kecamatan Bangkinang Kota berinisial R, 35 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi menyebutkan bahwa sebelumnya R telah melakukan rapid test 4 hari yang lalu. Namun hasilnya masih reaktif.

Selanjutnya R dirawat di RSUD Bangkinang. Dan pada 2 hari yang lalu dilakukan uji swab, dan R dinyatakan hasilnya positif Covid-19.

"Pasian R ini orang tanpa gejala. Namun dia memiliki riwayat perjalanan ke Sumatera Barat," kata Dedy Sambudi Senin, (13/7/2020) malam.

Hingga hari ini, ada sebanyak 15 orang warga Kabupaten Kampar terkonfirmasi positif Covid-19, dirawat 2 orang, meninggal dunia 1 orang dan 12 orang dinayatakan sembuh dan telah dipulangkan kerumahnya masing-masing.

Sementara itu PDP yang masih dirawat ada sebanyak 16 orang, sembuh sebanyak 207. Dan meninggal dunia 29 orang. Selanjutnya ODP Covid-19 ada sebanyak 6713, selesai pemantauan 6509 orang. ***