PEKANBARU, GORIAU.COM - Upaya pemberantasan terhadap kelompok geng motor berutal di Pekanbaru terus dilakukan pihak aparat berwajib. Terakhir, pada Minggu (26/5) tengah malam, aparat kembali berhasil mengamankan Raf (24), seorang panglima dari sang Klewang. Raf diamankan saat asyik berjudi domino di dekat rumahnya, Jalan Srikandi, Blok J, Perumahan Widya Graha, Kecamatan Tampan.

"Dengan demikian, sejauh ini total anggota geng motor yang telah berhasil diamankan ada sebanyak 18 orang," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta) Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria di Pekanbaru, Senin (27/5/2013).

Menurut informasi kepolisian, Raf juga terlibat sejumlah aksi kejahatan mulai dari pencurian, perusakan hingga penganiayaan dan pemerkosaan.

"Dia berhasil diamankan dekat rumahnya saat bermain batu domino di warung. Jadi, jumlah keseluruhan anggota geng motor yang berhasil diamankan ada sekitar 18 orang termasuk Klewang," katanya.

Klewang adalah pria 57 tahun bernama asli Suardirejo, warga asal Brebes, Jawa Tengah yang disebut-sebut sebagai 'otak intelektual' atas keberingasan kawula muda yang tergabung dalam beberapa kelompok geng motor di Pekanbaru.

Saat ini, demikian Arief, belasan anggota geng motor yang terkenal sadis terebut telah ditahan dan menjalani pemeriksaan guna pengembangan atas rentetang kasus yang dilakukan kelompok ini.(fzr)