SOLO - Pelari Saptoyogo Purnomo tak puas hanya merebut satu medali emas dari cabang olahraga para atletik ASEAN Para Games 2022 Solo. Dia ingin menambah pundi medali emas bagi Kontingen Para Games Indonesia.

Turun pada nomor 100 M Men T37, Sapto berhasil mempersembahkan medali emas setelah mengalahkan Sakphet Swangworachot dari Thailand dan LevVan Manh dari Vietnam di Stadion Manahan Solo, Senin (1/8/2022) pagi.

Sapto mengaku catatan yang dia peroleh saat ini masih belum bisa mengalahkan hasil di rekor sebelumnya. Dia sukses memboyong medali emas di 100 meter dengan catatan hasil 11,42 detik.

"Pertandingan tadi di 100 meter itu belum maksimal ya. Soalnya catatan terbaik saya tadi cuma 11,42 detik. Padahal rekor terbaik saya 11,31 detik. Nanti tinggal fokus di 200 meter," ujar Sapto usai laga.

Ia bertekad ingin meraih hasil lebih baik lagi di nomor lari selanjutnya. Tekadnya tidak hanya untuk mendulang emas semata melainkan juga untuk memecahkan rekor.

"Saya bertekad menjadi lebih baik, tidak hanya emas tetapi dari segi catatan rekor, apalagi saat ini kita tuan rumah," tutupnya. ***