SOLO - Cabang olahraga (cabor) para Atletik benar-benar menjadi tambang medali emas bagi Indonesia di ASEAN Para Games 2022 Solo. Faktanya, pasangan suami istri, Nur Ferry Pradana dan Putri Aulia sukses mempersembahkan medali emas.

Nur Ferry Pradana mempersembahkan medali emas dari nomor 100 M Men T47 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022) pagi. Kesuksesan Nur itu tidak terlepas dari dorongan Putri Aulia yang lebih dulu merebut medali emas pada nomor 100 M Women T13 Putri Aulia.

Menurut Nur Fery, ada motivasi tersendiri bagi keduanya untuk meraih sukses, Karena, keduanya mulai bersama sejak menjalani program latihan di pelatnas.

"Saya bersama istri saling menguatkan dan memberi semangat harus dapat emas. Alhamdulilah, saya dan istri sama sama mendapatkan medali emas," ucapnya bangga.

Selain dorongan sang istri tercinta, Nur Ferry mengaku semangatnya semakin membara tampil di hadapan publi sendiri. "Saya bangga dan medali emas ini saya persembahkan buat Indonesia. Sejak awal, kami memang optimis mampu menjadi yang terbaik karena kami sudah lama berlatih di Solo dan terbiasa dengan cuaca," ungkapnya. ***