PONTIANAK - Calon presiden Prabowo Subianto melanjutkan lawatan politiknya ke Pontianak, Kalimantan Barat. Di bumi katulistiwa ini, Prabowo disambut ribuan masyarakat Pontianak dan sejumlah kota besar di Kalimantan Barat.

Titik utama penyambutan Prabowo berada di Bandara Supadio, Pontianak. Dari bandara, capres nomor urut 02 itu diarak menuju lapangan Istana Kadriah, Pontianak, Kalimantan Barat. Di lokasi ini, ribuan emak-emak dan anak muda telah menunggu kedatangan Prabowo sejak pagi.

Berbagai kegiatan dilakukan emak-emak untuk menyambut kedatangan Prabowo, di antaranya melakukan balas pantun khas melayu.

"Impor beras ikan sarden, 2019 ganti presiden," kata seorang emak-emak di atas podium disambut tepuk tangan para hadirin.

Ads
"Lari-lari sampai keringat larinya di malam hari, kalau saudara-saudara masih semangat ayo angkat tangan dua jari," balas emak-emak lainnya.

Tak hanya berbalas pantun, ribuan masyarakar Pontianak juga melakukan senam dua jari hingga senam gandong (gantian dong) sambil melambaikan bendera merah putih di tangan.

Di Pontianak, Prabowo akan menerima gelar adat dari Kesultanan Kadriyah Pontianak dan menyampaikan pidato kebangsaan di depan para pendukung, simpatisan, serta anggota partai Koalisi Adil Makmur. ***