BAGANSIAPIAPI – Safari ramadhan, Dr Muhammad Maliki SKM, berlanjut ke Labuhan Batu Selatan, di Masjid Taqwa, Suka Damai, Simpang Kanan - Rokan Hilir, Senin (1/4/2024).

Bagi Maliki, bulan suci ramadhan ini menjadi bulan yang paling dirindukannya. Sehingga amal kebaikan terus dioptimalkan, termasuk amal kebaikan dalam kegiatan silaturahmi.

"Di bulan ramadhan amal kebaikan akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda. Untuk itu momentum ini selalu kita tunggu bersama," ujar Maliki di sela kegiatan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan bahwa Simpang Kanan (Rohil) dan Torgamba (Labusel) adalah berbatasan dan ini juga perlu silaturahmi yang intens karena perihal tapal batas ini juga menjadi hal yang krusial di tengah masyarakat.

"Agar tidak terjadinya konflik di kemudian hari. Oleh sebab itu suasana ramadhan yang suci ini jadi salah satu momen yang tepat untuk bersilaturahmi," tambahnya.

Ditambahkan, ketahui Simpang Kanan merupakan salah satu daerah yang berada di ujung Rokan Hilir yang berbatasan langsung dengan Sumut. Lebih tepatnya Labusel.

"Inilah bukti keseriusan saya ingin menata Rohil kedepan, karena jika amanah itu diberikan ke saya kita harus pastikan seluruh rakyat Rokan Hilir merdeka dan itu kita buktikan secara nyata, bukan hanya kata-kata atau sekedar janji politik semata," bebernya.

Apalagi simpang kanan ini, sambungnya adalah salah satu basis lumbung suaranya.

"Saya tentu yakin dan percaya jika silaturahmi ini terjaga maka tidak akan ada yang bisa mengganggu ke solidtan kita sekalipun akan ada intervensi atau penekanan di kemudian hari," tandasnya. (rls)