PEKANBARU - Safari dakwah yang dihadiri oleh DR TGH M Zainul Majdi LC MA atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Rabu (20/3/2019) siang, sepi.

Pantauan GoRiau.com, terlihat beberapa sudut Masjid Al-Jami'ah UIN Suska yang masih kosong meski acara sudah berlangsung selama satu jam lebih.

Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin sendiri dalam kata sambutannya memang mengakui, safari dakwah ini sepi karena mahasiswa sedang mengikuti aktivitas belajar mengajar.

"Semoga semakin banyak yang datang, karena sekarang mahasiswa memang masih ada kegiatan belajar mengajar," jelasnya

Sementara itu, TGB mengisi safari dakwah Riau dengan tema Islam Rahmatan Lil'Alamin Dalam Perspektif Tafsir Al-Quran yang dimulai pukul 09.30 WIB.

Safari Dakwah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini dihadiri Gubernur Riau Syamsuar dan Rektor UIN Suska Riau, Prof Akhmad Mujahidin serta dosen, karyawan, maupun mahasiswa UIN Suska Riau.

Usai menghadiri safari dakwah di UIN Suska, TGB melanjutkan lawatan dakwahnya ke PT Bank Riau Kepri dengan tema Menuju Syari'ah pukul 14.00 WIB. 

Terakhir, ia akan menuju Masjid Agung An-Nur untuk menghadiri safari dakwah dengan tema Ulama dalam Pandangan Ahlus Sunnah Wal Jamaah, sekaligus salat Maghrib berjamaah pukul 18.00 nanti. ***