PEKANBARU - Provinsi Riau akan menjadi provinsi tujuan ketiga yang akan dikunjungi Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto selama masa kunjungannya pada 19-20 April 2018 ke Pulau Sumatera.

Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus mengatakan, bahwa sebelum ke Riau, Panglima TNI akan terlebih dahulu bertandang ke Banda Aceh pada Kamis (19/4/2018) besok. Kemudian, berlanjut ke Medan Provinsi Sumatera Utara pada hari itu juga.

"Setelah dari Medan, Panglima TNI baru ke Riau pada hari Jumat (20/4/2018) lusa. Hanya sekitar lima jam di Riau, kemudian akan bertolak ke Palembang pada pukul 13.35 WIB," terang Firdaus di Kantor Gubernur Riau, Rabu (18/4/2018).

Nantinya, lanjut Firdaus, Panglima TNI akan memberikan pengarahan terhadap prajurit TNI dan melaksanakan salat jumat di halaman Kantor Gubernur Riau.

"Persiapan untuk salat jumat juga sedang kami persiapkan. Kami menyediakan fasilitas penunjang seperti sajadah, air wudhu dan toilet umum. Kalau tenda yang menyiapkan Polda Riau dan Korem 031 Wirabima," tandasnya. ***