PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca di Provinsi Riau untuk hari Senin, 12 Desember 2022.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Yudhistira mengatakan bahwa pagi dan siang hari ini cerah berawan-berawan, namun tidaj berpotensi hujan.

"Baru berpotensi hujan mulai sore hari nanti. Yang mana, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau," kata Yudhi, Senin (12/12/2022).

Kemudian, pada dini harinya masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Dumai pada sore atau malam dan dini hari," ungkapnya lagi.

Sementara itu, suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengana kelembapan udara :60 – 99 % dan arah angin bertiup dari barat menuju utara dengan kecepatan 10 - 50 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah," jelasnya. ***