PEKANBARU - Setelah penantian beberapa bulan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menetapkan Mursini sebagai Ketua DPW PPP Riau, menggantikan Azis Zaenal yang wafat pada Desember 2018 lalu.

Ketika dikonfirmasi, Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi mengatakan, kesepakatan pergantian antar waktu (PAW) ketua DPW  PPP Riau sudah dilakukan melalui rapat pengurus internal PPP Riau yang dilakukan, Selasa (19/2/2019) lalu. 

"Sudah disepakati dan haluannya ke Pak Mursini. Akan ditetapkan secara aklamasi melalui rapat pengurus harian," ujar Husaimi di Pekanbaru, Kamis (21/2/2019).

Penunjukan Mursini untuk menahkodai PPP Riau, lanjutnya, sudah sesuai mekanisme AD/ART partai, yakni pengganti dari Wakil Ketua DPW PPP Riau. Prosesnya pun disepakati melalui rapat internal pengurus partai. 

Hasil kesepakatan internal tersebut, lanjutnya akan diteruskan ke DPP PPP untuk kemudian dikeluarkan SK nya. 

"Alasannya karena pak Mursini merupakan Wakil Ketua DPW PPP Riau I, kemudian juga merupakan bupati Kuansing. Karena ini PAW jadi tidak ada pelantikan. Menunggu SKnya saja. Minggu ini Pak Mursini juga akan menghadap DPP," jelasnya. ***