PEKANBARU – Kepengurusan Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat (BPC Perhumas) Pekanbaru Periode 2022-2025 resmi dilantik.

Pelantikan 48 pembina dan pengurus BPC Perhumas Pekanbaru yang dinakhodai Rozita tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Badan Pengurus Pusat Perhumas Indonesia, Boy Kelana Subroto, di Hotel Furaya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu (24/7/2022).

Dalam sambutannya, Ketua BPC Perhumas Pekanbaru, Rozita, mengatakan bahwa struktur BPC Perhumas Pekanbaru saat ini lebih berwarna, karena tidak hanya diperkuat praktisi humas dari perusahaan, melainkan juga akademisi hingga jurnalis senior.

"Besar harapan kami, kepengurusan ini akan mampu menyesuaikan diri atas perubahan masif. Dengan semangat seperti itu, Perhumas Pekanbaru memulai dengan semangat baru, harapan baru, dan dapat berperan lebih jauh dan mampu melangkah capaian-capaian baru," kata wanita yang akrab disapa Kak Roz tersebut.

Rozita menuturkan bahwa tantangan Perhumas saat ini adalah perubahan. Profesi Humas yang identik dengan dinamika tersebut dituntut mampu memperkuat visi dan memprediksi.

Untuk itu, keberadaan BPC Perhumas Pekanbaru diharapkan dapat menjadi wadah saling bertukar pikiran, diskusi, dan mengembangkan kemampuan dan wawasan.

"Tantangan ke depan sesungguhnya tak ringan. Kita tengah berada di semua masa, di mana perubahan menjalar bahkan terkadang di luar nalar. Mari bersatu, saling memperkuat, saling mengisi. Dayung serempak, maju serentak," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua BPP Perhumas Indonesia, Boy Kelana berharap kepengurusan BPC Perhumas Pekanbaru periode 2022-2025 dapat melanjutkan dan mensinergikan program-program unggulan yang telah berjalan dengan inovasi dan kreasi program terkini.

"Program unggulan dari BPC Pekanbaru seperti, Program Indonesia Bicara Baik, program kolaborasi dan sinergi dengan stakeholders di Provinsi Riau, dapat dilanjutkan oleh kepengurusan baru dan diselaraskan dengan program-program inovatif BPP PERHUMAS nantinya," tutur Boy.

Ia berharap program-program unggulan dan inovatif tersebut mampu mendorong Humas Indonesia menjadi Humas yang memiliki sikap resilien dan selalu optimis dengan segala perubahan yang tidak dapat diprediksi, selalu belajar, kreatif dan inovatif dalam melangkah untuk mencapai pertumbuhan.

Gubernur Riau, Syamsuar, dalam sambutannya yang diwakili oleh Plh Kadis Kominfo Riau, Raja Hendra, berharap keberadaan BPC Perhumas Pekanbaru mampu mencetak generasi muda yang tanggap dengan komunikasi digital.

"Sehingga, Perhumas Pekanbaru mampu membantu pemerintah dalam membangun ketahanan informasi nasional, serta sebagai momentum untuk menyumbangkan ide kemajuan nasional dan daerah," ucapnya.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan program Perhumas Talk yang menghadirkan narasumber praktisi kehumasan seperti Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, praktisi Humas senior Fakhrunnas Jabbar, Mastika serta Boy Kelana sendiri.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri para pimpinan media, pimpinan perguruan tinggi, serta ratusan mahasiswa jurusan komunikasi dari berbagai perguruan tinggi tersebut berlangsung meriah. (rls)