PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, serta Serah Terima Jabatan Sekdaprov Riau dari Ahmad Hijazi kepada Ahmad Syah Harrofie.

Pelantikan dan serah terima jabatan ini dilakukan di Balai Serindit Gubernuran Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (14/8/2019). Ahmad Hijazi dilantik sebagai Sekdaprov Riau tanggal 1 Agustus 2016. Selama 3 tahun 13 hari, banyak capaian dan program yang dilakukan Ahmad Hijazi untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Syamsuar mengatakan, sebagai seorang abdi negara dan selaku ASN (Aparatur Sipil Negara), dimanapun ditugaskan dan dipercaya dalam mengemban tugas yang diamanahkan, wajib mentaatinya. Perlu menyadari, bahwa jabatan adalah sebuah amanah untuk memimpin sebuah tugas dan pengabdian demi kemajuan bangsa negara dan untuk kemaslahatan masyarakat.

"Kita menyadari, seorang pemimpin, bukan hanya dilihat dari tinggi jabatannya, namun terlebih kepada apa yang diperbuatnya. Karena tugas Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, hanya diberikan kepada orang kuat dan amanah. Setiap aparatur, terutama Penjabat Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik, wajib memahami secara baik tugas pokok dan fungsinya, dan mengimplementasikannya dengan baik dan profesional," kata Syamsuar kepada GoRiau.com.

Ads
Diyakini Syamsuar, bahwa keberhasilan dapat diraih dengan kerja keras dan dilandasi kebersamaan, saling bahu membahu, agar segala rintangan dapat diatasi dengan baik. Dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan sesuai tupoksi sebagai Pj Sekda, terutama dalam hal koordinasi yang berkaitan kebijakan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang menjadi tugas pokok.

"Tugas ini bukanlah pekerjaan yang ringan dan mudah diimplementasikan. Tetapi sebuah pekerjaan berat yang melelahkan, penuh dengan tantangan dan rintangan, namun demikian saya yakin H Ahmad Syah SH MHum, sudah teruji kemampuannya dan sudah berpengalaman akan mampu mengatasinya dengan sukses," ungkap Syamsuar.

Syamsuar mengingatkan, agar dapat dipahami bersama dan dimplementasikan, agar fungsi ASN selaku pelayan masyarakat dapat diterima dengan baik, dan dapat menjadi amal baik disisi Allah SWT.

"Semoga dengan telah dilantiknya Ahmad Syah Harrofie sebagai Pj Sekdaprov Riau, merupakan langkah dalam membangun Riau Lebih Baik. Kepada Sekdaprov Riau sebelumnya, H Ahmad Hijazi SE MSi, atas nama pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih, atas pengabdiannya selama ini. Kiranya tugas-tugas yang sudah dijalankan, mendapat imbalan pahala yang setimpal," jelas Syamsuar.

Ahmad Hijazi dilantik sebagai Sekdaprov Riau 1 Agustus 2016, selama 3 tahun 13 hari sudah mengabdikan dirinya kepada Pemerintah Provinsi Riau. ***