PEKANBARU – Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjadikan Gedung SD Negeri 1 Kota Pekanbaru, Jalan Jenderal Ahmad Yani, sebagai pasar masih berproses. Asisten I Pemko Pekanbaru, Syofaizal, mengatakan, rencana itu sebelumnya masih menuai pro dan kontra dan saat ini dalam pembahasan.

"Masih berproses. Sebelumnya kan itu juga ada pro dan kontranya. Jadi masih dalam pembahasan lah," ujarnya, Kamis (28/7/2022).

Ia mengatakan, laporan dari dinas terkait, jumlah siswa disekolah itu semakin berkurang. Namun, kegiatan belajar mengajar di sekolah masih berlangsung seperti biasa.

"Informasi dari Disperindag, jumlah siswa disana sudah semakin berkurang. Tetapi ini tentu harus kita konfirmasi lagi nanti ke Dinas Pendidikan.

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa rencana pengalihan gedung sekolah tersebut merupakan kebijakan dari pimpinan lama. Seperti diketahui, pimpinan Kota Pekanbaru sudah berganti dari Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ke Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

"Itukan juga rencana pimpinan yang lama. Saat ini pimpinan yang baru juga, itu belum menjadi fokusnya. Yang jelas ini berproses dulu," pungkasnya. ***