BAGANSIAPIAPI - Gara-gara rebutan buah sawit, dari lahan Chevron, seorang petani sawit, bernama Muhdanial di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, akhirnya kehilangan satu kakinya. Kaki Muhdanial putus seteah ditebas JG.

Peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (8/1/2021) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB. Dimana saat itu korban sedang melangsir buah sawit menggunakan kendaraan roda dua di Gang Buntu Balam.

Dan saat itu, tiba-tiba pelaku yang berinisial JG, datang menghampiri korban. Sempat terjadi adu mulut, korban dengan pelaku, namun tiba-tiba pelaku langsung menebaskan sebilah parang ke arah kaki kiri korban, sampai putus.

Mendapat informasi itu, keluarga korban langsung menuju lokasi kejadian, dan melihat korban sudah dalam keadaan bersimbah darah, dengan kaki yang sudah putus. Keluarga korban langsung membawa korban ke rumah sakit dan membuat laporan di Polsek Bangko, agar pelaku segera ditangkap.

"Tidak lama setelah kejadian, pelaku langsung datang ke Pos Bhabinkamtibmas Balam untuk menyerahkan diri. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Bangko untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," kata Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, kepada GoRiau.com, Jumat (8/1/2021).

Setelah pelaku diinterogasi, pelaku mengaku melakukan penganiayaan karena korban sudah sering melakukan pencurian buah kelapa sawit milik pelaku.

"Kalau dari saksi korban, itu rebutan masalah panen pohon sawit di tanah cevron yang mengklaim sama-sama menanamnya. Hingga saat ini masih kita dalami motifnya," tutup Nurhadi. ***