PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru merencanakan kegiatan Car Free Night di kawasan ruang terbuka hijau Tunjuk Ajar Integritas, pada pertengahan Maret 2019 mendatang. Jadwal ini sebenarnya mundur dari rencana awal, yakni pada awal bulan Maret 2019.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru Ardiansyah mengatakan, pengunduran jadwal dikarenakan adanya agenda yang lebih besar sehingga kesibukan Pemko cukup padat. Diantaranya adalah perayaan HUT Damkar, Linmas, dan Satpol PP yang akan dirayakan pada 6 Maret. Selain itu juga ada grand launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

"Pelaksanaanya kita undur hingga pertengahan Maret karena ada pelaksanaan HUt Damkar, Satpol dan Linmas. Ditambah lagi kita sedang fokus menyambut tamu dari Kesultanan Brunei," ujarnya, Kamis, (28/2/2019).

Sementara itu, acara Car Free Night ini sendiri merupakan wacana Pemko yang nantinya diharapkan menjadi daya tarik wisata bagi pengunjung di Kota Pekanbaru. Tidak jauh berbeda dengan Car Free Day (CFD), Car Free Night menjadi kawasan bebas kendaraan, dan pengunjung dapat berbelanja dan menikmati makanan yang dijajakan oleh UMKM terdaftar.

Ads
"Kita optimis CFN ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dan wisatawan di Pekanbaru. Di CFN, pengunjung tidak hanya dapat menikmati kawasan bebas kendaraan, tetapi juga berwisata belanja dan makanan khas Pekanbaru," pungkasnya. ***