PEKANBARU - Pulau Setan adalah sebuah pulau yang termasuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar. Pulau Setan ini lah yang menginspirasi sekelompok anak-anak Riau untuk merilis film horor yang saat ini sudah ditonton 30 ribu orang.

Jacky Izar, salah seorang pemeran utama Film Pulau Setan ini mengaku sangat kaget dan tidak percaya, kalau film yang mereka buat secara iseng-iseng ini berhasil ditonton 30 ribu lebih di Youtube. Bahkan, kata Jacky begitu sapaan pria yang sehari-hari bekerja sebagai manajer di Ameera Hotel ini, mengatakan bahwa film berdurasi 45 menit yang mereka upload ke youtube lima hari lalu, dalam 3 hari saja sudah ditonton 18 ribu orang.

"Terus terang kami kaget dan tidak percaya bisa menduduki peringkat teratas bersaing dengan film nasional lain di youtube. Dimana film Pulau Setan ini hanya dalam 3 hari saja sudah ditonton 18 ribu orang," ungkap Jacky.

Bahkan kata Jacky, film yang dibintangi Jacky Izar, Rudi Hartono, Aprialis, Icha Angel, Memey, Jumadi, dan Anton Hendrik sempat membuat geger warganet. Karena, tak sendikit folower mereka yang baper menonton film yang diambil di dua provinsi tersebut.

"Kita tahu film kita meledak ketika teman-teman medsos langsung komentar dan bahkan ada yang call langsung. Alhamdulillah bahkan setelah film ini booming di youtube banyak sponsor yang berdatangan untuk mempromosikan film kami ini lebih bagus lagi," jelasnya yang diamini Rudi.

Awalnya kata Jacky, Film ini sengaja mereka buat karena ingin mempromosikan wisata-wisata yang ada di sekitar Riau dan Sumbar. Bahkan, lanjut Jacky, film ini juga banyak mengambil lokasi yang menjadi ikon di Pekanbaru.

"Dari awal pemutaran film ini kami sengaja memperkenalkan ikon-ikon Pekanbaru kepada warganet, diantanya, tugu zapin, gedung kantor hubernur, pustaka Riau dan beberapa tempat lain. Di samping itu dalam film ini kami juga membawa penonton untuk larut dalam sebuah cerita yang berkisahkan tentang keserahkahan dengan cara mengorbankan banyak teman teman dekatnya," papar Jacky.

Hingga pada akhir cerita dirilis oleh Aprialis sendiri, banyak korban berjatuhan ketika mereka semua sudah berada di Pulau Setan yang adanya di arah Bungus Kota Padang.

"Terus terang kami membuat film pendek ini karena untuk menyalurkan bakat saja. Apalagi teman-teman ini memang sangat hobi nonton film terutama film horor. Karena kami berpikir kenapa kita tidak buat film sendiri, selain hobi traveling, kami juga suka akting yang terkandang kami tuangkan lewat medsos terutama sekali di media Tiktok," tegas Jakcy sembari mengimbau jika ada yang penasaran dengan film Pulau Setan bisa langsung tonton filmnya di youtube. (rls)