PALEMBANG - Sriwijaya FC bersiap menghadapi Borneo FC dalam pertandingan pekan 18 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu, 29 Juli 2018.  Sriwijaya FC tak ingin main-main dalam menatap laga tersebut.

Kondisi skuad yang tak lagi sempurna, menyusul eksodus sekitar delapan pemain ke tim lain memaksa pelatih Rahmad Darmawan putar otak.

Juru taktik berusia 51 tahun itu memutuskan untuk mempromosikan tiga pemain muda ke tim senior. Mereka adalah Roby Andika (gelandang), M. Iqbal Mediawan (bek), dan Muhammad Ridwan (striker).

Rahmad mengatakan keputusan ini diambil karena pertimbangan jadwal padat. Sebab, tim berjuluk Laskar Wong Kito akan bermain di Liga 1 2018 dan Piala Indonesia.

"Sebelumnya, saya buat tim untuk Piala Indonesia dan Liga 1, karena tahu jadwal padat. Dengan jumlah pemain yang ada sekarang, kami ambil dari SFC U-19,  tiga pemain naik ke tim senior," ujar Rahmad alias RD.

Manajemen Sriwijaya FC dikatakan sudah bergerak merespons keinginan pelatih. Mereka langsung mendaftarkan Andika, Iqbal, dan Ridwa ke PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.***