PEKANBARU - Raja Marjohan Yusuf secara tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya untuk maju menjadi Ketua KONI Riau periode 2021-2025.

Raja Marjohan Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Plt Ketua KONI Riau, sebelumnya mengumumkan bahwa dirinya juga ingin maju bertarung menjadi Ketua KONI Riau.

"Raja Marjohan Yusuf menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh cabang olahraga (cabor) maupun KONI Kabupaten/Kota yang telah berniat untuk mendukung Raja Marjohan Yusuf, ia menyampaikan permohonan maaf," kata Sekretaris Umum (Sekum) KONI Riau, Deni Ermanto, Senin (22/11/2021).

Deni menerangkan pengunduran diri Raja Marjohan Yusuf dikarenakan saat ini selain menjadi Plt Ketua KONI Riau, Raja Marjohan juga saat ini menjadi Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Raja Marjohan dilantik beberapa waktu yang lalu menggantikan mendiang Datuk Al Azhar yang tutup usia pada 12 Oktober 2021 yang lalu.

"Ia (Raja Marjohan) juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Riau yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2021 bisa berjalan sesuai dengan koridor yang berlaku," terangnya.

Sebagai informasi ada beberapa nama yang sudah mencuat untuk bertarung menjadi Ketua KONI Riau, diantaranya adalah Kordias Pasaribu, Iskandar Husein, Endang Sukarelawan dan juga Destriani Bibra. ***