PEKANBARU - Untuk memenangkan pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang, 17 Organisasi Relawan Jokowi - Amin yang ada di Provinsi Riau menggelar konsolidasi. Konsolidasi ini sendiri telah dilaksanakan sejak Januari lalu dan akan berlangsung hingga 13 April mendatang.

Ketua Sahabat Jokowi, Algustar mewakili 17 organisasi ini mengatakan konsolidasi dilakukan dengan terjun langsung ke desa - desa dan dengan sistem door to door. Menurutnya, cara ini sangat efektif untuk mensosialisasikan pasangan Jokowi - Amin kepada masyarakat.

"Demi meminimalisir penyebaran berita bohong atau hoax, kita menggelar konsolidasi ini dengan cara paling efektif, yaitu sistem door to door. Selain itu, kita juga mensosialisasikan program dan visi - misi dari Paslon Jokowi - Amin sebagai Capres 2019," jelaanya, (9/4/2019).

Adapun dengan terjun langsung ke desa ini, Algustar mengatakan pihaknya memang menyasar kaum petani, nelayan, buruh, hingga ibu rumah tangga dan kaum milenial. Dengan konsolidasi ini, ditargetkan dapat memenangkan suara Jokowi - Amin di Pilpres hingga 55 persen.

"Kita sadar masyarakat di desa, mulai dari petani, nelayan, buruh, ibu rumah tangga, dan kaum milenial. Kita optimis suara untuk Paslon 01 di Pilpres ini mencapai 55 persen," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Jokowi Indonesia Ira Scuto yang didampingi Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden Ganda Simamora mengatakan konsolidasi yang dilakukan oleh 17 organisasi relawan ini dilakukan tanpa menerima anggaran dari Tim Kampanye Daerah (TKD).

"Kami melakukan kegiatan ini adalah murni karena keinginan kami untuk memenangkan Jokowi - Amin, demi kemajuan Indonesia," paparnya.

Untuk diketahui, 17 organisasi relawan yang menggelar konsolidasi tersebut dan nama ketua organisasi diantaranya Ketua Bara-JP Ganda Simamora, Ketua Relawan Jokowi Indonesia Ira Scuto, Ketua Bara-Baja Bambang, Ketua Benteng #212# Arifin Ginting, Ketua Sahabat Jokowi Algustar, Wakil Bejo Veronica, Ketua Koperjamin Ridwan.

Selanjutnya Ketua Sedulur Jokowi Sofian Mara, Ketua Garda Jokowi Ir Ngadio, Ketua Pronata Andre, Ketua Almisbat Henry Pangaribuan, Ketua Genta Dulsani, Ketua Projo Riau Sony Silaban, Wakil Duta Jokowi Efendi Bosran Koto, Ketua Teman Jokowi Sudirjo, Ketua JPKP Janter Sinaga, dan Ketua Brigade 01 Arifin. (rls)