PEKANBARU - Putra dan putri dari cabang olahraga (Cabor) Anggar Provinsi Riau mempersembahkan dua emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelatih Anggar Riau, Zulkifli mengatakan, emas tersebut diperoleh Muhammad Fuad di Nomor Floret Putra yang berhasil mengalahkan Erwan dari Provinsi Aceh. Sedangkan emas kedua diperoleh Nisa Aprawasih di Nomor Degen Putri usai mengalahkan Anis dari Kalimantan Timur.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat dua emas. Ini menjadi motivasi kita untuk lebih semangat lagi di nomor-nomor pertandingan berikutnya," ujar Zul, Selasa (5/10/2021).

Selain dua emas, Zulkifli menyebutkan sebelumnya Anggar sudah meraih perak pada pertandingan antara Nuraini melawan atlet dari Jawa Barat di Nomor Floret Individual. Nuraini dikalahkan oleh saingannya, namun raihan perak tersebut tetap menjadi prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Cabor Anggar Riau masih akan mengikuti 6 nomor pertandingan lagi di PON XX Papua 2021. Diantaranya Beregu Floret Putra, Beregu Floret Putri, Beregu Degen Putra, Beregu Degen Putri, Degen Putra Individual dan Beregu Sabel Putra.

Zulkifli menerangkan, pihaknya masih mengincar setidaknya 3 emas untuk dipersembahkan bagi Riau. Pertandingan enam nomor tersebut akan diikuti oleh 15 atlet yang ada, yang akan berlangsung hingga 9 Oktober mendatang.

"Target kita ada 5 emas, jadi kita harapkan setidaknya ada 3 emas lagi," pungkasnya. ***