PEKANBARU – DPD I Partai Golkar Provinsi Riau menggelar rapat persiapan puncak HUT ke-58, Ahad (23/10/2022) di kantor DPD Golkar Provinsi Riau. Acara puncak ini nantinya akan ada kegiatan orientasi untuk pemenangan Pemilu 2024.

"Kita lagi persiapan untuk melakukan kegiatan hari puncak HUT Golkar, yang juga sebagai konsolidasi Partai Golkar di Provinsi Riau," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Riau Ikhsan.

Nantinya, di acara puncak itu, DPD I Golkar mengundang seluruh fungsionaris di tingkat kabupaten kota, provinsi dan DPP untuk mengikuti kegiatan orientasi kepada seluruh fungsionaris. Termasuk juga seluruh perwakilan dari DPD II se-Provinsi Riau dan juga perwakilan seluruh pengurus kecamatan.

"Persiapan kita untuk pemilu 2024, lebih kurang 1.000 orang nanti. Jadi ini tujuannya untuk persiapan kita. Dan kita akan memberikan tugas-tugas kepada fungsionaris Partai Golkar tingkat kabupaten kota, provinsi, terkait pemenangan pemilu 2024. Insya Allah di Hotel Mutiara Merdeka, tanggal 30 Oktober," kata Ikhsan.

Ditanya apakah di acara itu nanti menentukan sikap mencari sosok atau figur Capres, Ikhsan menyebut DPD I masih menunggu arahan. "Kalau pilpres kita menunggu, kita tunggu dari DPP," kata dia.

Ia juga menyebut, kegiatan itu nantinya juga dihadiri oleh beberapa petinggi Golkar seperti Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Umum Koordinator Pemenangan Pemilu Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung. ***