PEKANBARU – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Pekanbaru menggelar kegiatan Family Gathering, pada Minggu (23/10/2022).

Kegiatan yang digelar di Hotel Aryaduta ini dihadiri lebih dari 800 peserta mulai dari anggota IDI Pekanbaru, keluarga, perwakilan dari IDI cabang 50 koto sumbar, perwakilan IDI Bengkalis, IDI Siak, IDI Pelalawan, IDI Kampar, IDI Tembilahan, IDI Meranti dan lain sebagainya.

GoRiau

Selain itu pihaknya juga menggandeng calon-calon dokter untuk hadir dan berbaur di acara ini.

Ketua Panitia Family Gathering IDI Pekanbaru dr. Andi Nina Mayasari Mallarangeng, Sp.OG mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun IDI ke-72.

GoRiau

"Jadi pada hari ini kami melaksanakan berbagai acara seru dan menarik diantaranya Fun Bike, Zumba, kemudian Mini Soccer, Bazar dan masih banyak kegiatan menarik lainnya," ujar dr. Andi Nina Mayasari Mallarangeng, Sp.OG, Minggu (23/10/2022).

Ia mengatakan untuk kegiatan kali ini memang lebih meriah dari biasanya. Karena setelah 2,5 tahun pihaknya bekerja keras untuk melayani masyarakat yang ada di Pekanbaru dalam hal pelayanan Covid-19.

"Saat itukan kita banyak keterbatasan yang kita dapati saat itu. Yaitu tak bisa berkumpul, tak bisa bertemu, tak bisa kontak fisik, sehingga memang saat ini memang Covid-19 belum reda, tapi kita sudah mulai dibolehkan untuk berkumpul," ungkapnya.

Untuk itu pihaknya mengambil kesempatan sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT IDI ke-72, untuk sedikit merasakan lega dan melepas stres sehingga semuanya bisa merasa enjoy dan kembali semangat untuk bekerja. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen bagi teman-teman sejawat untuk menjalin silaturahmi.

"Untuk acaranya berbagai macam. Kita ingin acara meriah dan kita ingin mengakomodir semua keinginan dari IDI Pekanbaru. Misalnya ada yang suka sepeda, ada yang suka zumba, yang suka bola ada mini soccer. Selain itu kita juga menyediakan banyak hiburan," ungkapnya.

Disampaikan Nina lagi, sebelum acara ini juga telah digelar kegiatan Olimpic IDI yakni rangkaian olahraga yang dilakukan antar dokter.

"Dan ini puncaknya untuk mengumumkan hasil dari acara tersebut," ucapnya.

Ketua Olimpic IDI Dr.dr.Tb Odih R Wahid,SpBA,SubSp D.A(K), MKM,FISQua menambahkan kegiatan Olimpic IDI ini sudah dilakukan sejak bulan Februari lalu seperti Futsal, Badminton, tenis meja dan bahkan juga ada domino.

"Dan hari ini acara tersebut kita tutup dengan acara Funbike bersama-sama sehingga rangkaian acara Olimpic ini bergandengan dengan acara puncak serta kegiatan ilmiah maupun pengabdian masyarakat kita ramu menjadi kegiatan IDI Pekanbaru dalam rangka HUT ke-71 IDI," ujarnya.

Ketua IDI Pekanbaru Marhan Effendi yang juga hadir pada kesempatan tersebut menyambut baik acara yang digelar hari ini.

"Saya sangat bersyukur selama 2 tahun ini kita tidak mengadakan acara apa-apa dan inilah waktunya para sejawat dokter berkumpul untuk melepas kangen atau rindu. Dengan tema yakni IDI Satu terus Maju," pungkasnya. ***