PANGKALAN KERINCI - Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Pelalawan (KMP) Kabupaten Pelalawan  berunjuk rasa di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (18/7/2019). Mereka menuntut pengungkapan dugaan pungli di Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pelalawan.

Koordinator Lapangan, Syariat mengatakan bahwa mereka meminta kepada Kejari untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di Dinas Kadis PMD Kabupaten Pelalawan.

"Kita meminta kepada Kejari Pelalawan agar melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di Dinas PMD, yang telah melakukan pungutan Liar (Pungli) setiap kali pencairan Anggaran Dana Desa dan juga terhadap Proyek-Proyek Dinas PMD dari 2015-2018,'' tutur Koorlap saat menyampaikan orasinya, Kamis (18/07/2019).

Lanjut Syariat, apabila tuntutan mereka tidak di tanggapi dengan serius maka meraka akan melakukan aksi besar-besaran di Kejati Provinsi dalam waktu dekat.

"Apabila tuntutan kami tidak ditanggapai dengan baik, maka kami akan melakukan aksi besar-besaran di Kejati Riau dalam waktu dekat, Karena kami menilai perbuatan tersebut telah merugikan negara,'' tegas Syariat.

Dalam tuntutan Koalisi Mahasiswa Pelalawan (KMP) Kabupaten Pelalawan juga meminta kepada Bupati Pelalawan untuk mendorong Kejari Pelalawan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap DPMD dan juga Bupati Pelalawan harus mencopot Kadis PMD yang terlalu lama menjabat sehingga terjadi tindakan KKN. ***