BANGKINANG - Puluhan Linmas di Kabupaten Kampar ikuti pelatihan pengamanan untuk menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Pelatihan ini digelar sejak 25 September. Dan akan berakhir besok pagi, Jumat 28 September.

Kegiatan pelatihan ini dilatih oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar.

"Pelatihan ini perlu dilakukan berbagai persiapan untuk menyambut pesta demokrasi yang tidak lama lagi, yaitu Pilpres dan Pileg. Pelatihan ini digelar sejak kemarin dan akan berakhir besok pagi," kata Kasatpol PP Hambali, Kamis (27/9/2018).

Kasatpol PP juga mengatakan tugas Linmas ini selain menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS), Linmas juga diharuskan menjaga keamanan lingkungan masyarakat.

Adapun narasumber pelatihan dasar ini adalah dari kepolisian, TNI, Bawaslu Riau, KPU Kampar dan termasuk Satpol PP Kampar. Pelatihan digelar di Aula Taman Rekreasi Stanum Bangkinang.

Kasatpol PP menambahkan dengan berharap kepada seluruh Linmas yang ikut pelatihan dengan membawa ilmu pelatihannya pulang ke kampung. Dan memberikan ilmu pelatihan ini kepada Linmas desa lain yang belum mengikuti pelatihan. ***