PEKANBARU - Duel antara PSPS Riau vs Sriwijaya FC nanti sore, Jumat (15/10/2021) bukan hanya sekedar adu gengsi dan juga untuk memperebutkan posisi puncak kelasemen Grup A.

Laga ini juga merupakan laga memperebutkan gengsi antara dua pelatih yang juga rekan kedai kopi, yang sama - sama berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat.

Seperti diketahui Jafri Sastra yang saat ini melatih klub PSPS Riau kelahiran Payakumbuh, 23 Mei 1965, sementara itu Nil Maizar yang saat ini melatih Sriwijaya FC merupakan pria kelahiran Payakumbuh, 2 Januari 1970.

"Kami sama-sama dari Payakumbuh, kami sering joging dan ngopi bareng untuk membahas kemajuan sepakbola. Terutama perkembangan sepakbola di kampung kami, Payakumbuh," ungkap Pelatih Kepala PSPS Riau, Jafri Sastra, Jumat (15/10/2021).

Meskipun kedua pelatih merupakan rekan sejak lama dan juga sama - sama pernah menangani Semen Padang, Jafri Sastra mengatakan dipertandingan nanti mereka berdua akan menjadi orang yang asing.

"90 menit kami akan diam-diaman dulu, selepas itu baru bercanda lagi," jelasnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar mengaku kedekatan yang sudah mereka jalin selama puluhan tahun ini sedikit membawa keberuntungan.

Nil mengaku bahwa dirinya sudah memahami karakter Jafri Sastra dalam melatih dan juga dalam menerapkan strategi, itulah yang akan dimanfaatkannya untuk mendapatkan poin penuh di laga sore nanti.

"Kalau strategi pasti sudah tahu secara umum, tapi kita tetap melakukan analisa di pertandingan sebelumnya. Dan berdasarkan analisa, evaluasi tidak akan jauh dari apa yang dilakulan PSPS dipertandingan sebelumnya," bebernya. ***