MAKASSAR - Klub PSM Makassar kembali fokus ke Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 untuk bertandang ke markas Bali United FC. Tim Juku Eja akan menghadapi Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019).

Sebelumnya, PSM Makassar melakukan persiapan untuk menghadapi laga final leg kedua Piala Indonesia 2019 menghadapi Klub Persija Jakarta, yang dijadwalkan pada Minggu (28/7/2019). Namun, PSSI menjadwal ulang pertandingan tersebut.

Final leg kedua antara PSM vs Persija dijadwal ulang pada 6 Agustus 2019 mendatang. Lokasi pertandingan ditetapkan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kini PSM Makassar fokus ke Liga 1. Sesuai jadwal, rombongan tim PSM Makassar akan berangkat ke Bali, Selasa (30/8/2019).

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan, timnya harus beradaptasi dengan perubahan jadwal sehingga porsi latihan harus disesuaikan.

"Kita siapkan diri kita untuk pertadingan kali ini, dan kita ikuti jadwal yang seperti biasanya. Satu kali lagi latihan saya kira itu akan cukup untuk pertandingan [melawan Bali United]," kata Darije Kalezic.

Kalezic tak menampik, Bali United adalah tim yang memiliki pemain berkualitas. Buktinya, mereka masih bercokol di papan atas. Serdadu Tridatu menduduki peringkat dua dengan perolehan 22 poin, selisih 1 poin dari pemuncak klasemen Tira Persikabo.

"Bali [United] adalah tim yang kompak, berkualitas, dan bagus. Banyak pemain hebat dalam tim ini. Mereka punya pemain dengan teknik dengan level yang tinggi," ungkap Kalezic.

"Tim ini menunjukkan ke saya bahwa mereka benar-benar tahu apa yang mereka tunjukkan di lapangan," tambahnya.

Pelatih asal Bosnia itu mengaku telah mempersiapkan skuat yang akan diturunkan saat menantang Bali United. Sebanyak 18 pemain akan diboyong ke Pulau Dewata. ***