PEKANBARU - Kontingen Kick Boxing Indonesia (KBI) Riau siap berlaga di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) II 2019 di Jakarta pada tanggal 1-3 Agustus 2019 mendatang. Kontingen ini pun secara simbolis telah dilepas oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, pada Selasa (30/7/2019).

Ketua Umum KBI Riau, Nurzafri mengatakan bahwa Kejurnas kick boxing 2019 di Jakarta merupakan kualifikasi atlet untuk mengikuti Sea Games 2020, Filipina.

Dalam hal ini, KBI mengutus dua atlet untuk kelas full contack 54 Kg atas nama Joni Sitanggang dan kelas 69 Kg atas nama Wesli Parsaroan Simanjuntak.

"Kita mengirimkan dua atlet, namun yang masuk kualifikasi Sea Games Manila hanya Joni untuk kelas 54," kata Nurzafri.

Pria yang biasa disapa Safri ini juga menuturkan, semua kontingen memiliki peluang yang sama, sebab pelaksanaan Kejurnas kick boxing baru dua kali dilaksanakan.

Walaupun begitu, ia mengharapkan, agar atlet kick boxing Riau ini mampu meraih medali emas pada kejurnas kali ini.

"Diharapkan pada langkah awal ini, perwakilan Provinsi Riau membawa pulang medali emas," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Riau Zulkifli Indra, mengharapkan dua atlet KBI Riau, mampu menjaga nama baik daerah dan memberikan prestasi terbaik pada kejuaraan yang diikuti.

Dikatakannya, meski KBI baru terdaftar menjadi anggota KONI Riau, tapi sudah menunjukkan kebolehan dengan mengirimkan dua atlet mengikuti ajang Kejurnas, meskipun dengan dana pribadi.

"Mudah-mudahan dua atlet kick boxing menjadi yang terbaik," kata Zulkifli. ***