PEKANBARU - Datang ke Kota Istana untuk yang kedua kalinya, Ketua Umum PSF (Pajero Sport Family) Om Budhi Cahyono mengaku banyak perubahan yang dilihatnya pada Kota Siak di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Salah satunya penghijauan di sepanjang jalan menuju Kota Istana Matahari Timur tersebut.

"Lima tahun lalu saya datang ke Siak, dibandingkan dengan sekarang banyak sekali perubahannya. Saya senang melihat keindahan Kota Siak yang sekarang ini. Sepanjang perjalanan menuju ke Istana Siak ini, penghijauanya sangat menyejukkan mata. Pohon – pohon tumbuh subur dan tertata,” kata Om Budhi Cahyono kepada GoRiau.com, Senin (17/9/2018) disela kegiatan Tour de Siak 2018.

Demikian juga disampaikan Ketua PSF Chapter Riau, Om Iwan Kusdarianto didampingi Wakil Ketua Umum II, Syafrul menyebutkan keindahan Kota Siak dibandingkan daerah lainnya di Riau masih tak terkalahkan. Selain penghijauan, tata Kota Siak juga sangat bagus dan bahkan bisa dibilang kota yang sangat bersih.

"Kalau objek wisata di Siak dikemas dengan sangat baik lagi, tentunya Siak akan menjadi satu-satunya tujuan wisata favorit di Riau. Akan banyak pelancong baik dari dalam maupun luar negeri yang datang kemari. Bahkan kami di PSF saat Touring ke Bromo, kendaraan Pajero kami dilengkapi stiker yang berisikan Istana Siak," kata Syafrul menambahkan.

Keindahan Kota Siak saat ini tentunya berkat sentuhan tangan dingin sang pemimpin negeri Istana Matahari Timur saat ini Drs H Syamsuar bersama Wakil Bupati Siak Alfedri dan Bupati Siak terdahulu yakni H Arwin AS. Peran mantan Bupati Siak H Arwin dalam pembangunan Kabupaten Siak tentunya dapat dirasakan masyarakat Siak saat ini.

Wakil Bupati Siak, Alfedri dalam kesempatan yang sama sangat mengapresiasi kegiatan PSF Chapter Riau dalam membantu promosi Tour de Siak 2018. Apalagi kendaraan Pajero milik anggota PSF ini dilengkapi dengan stiker Tour de Siak yang akan terus dipasang hingga akhir Desember 2018.

"Kami sangat berterimakasih sekali atas kunjungan PSF Riau di Kabupaten Siak untuk memeriahkan Tour de Siak 2018 ini. Olahraga balap sepeda internasional ini merupakan agenda tahunan kami yang diikuti oleh pebalap dari dalam maupun luar negeri," kata Alfedri.

Sebagai bentuk penghormatan Pemkab Siak kepada PSF Riau dan PSF Pusat, dalam parade atlet Tour de Siak 2018, Ketua Umum PSF, Budhi Cahyono dijemput untuk menarik nomor undian dan membagikan hadiah 2 unit televisi peserta Fun Bike. ***