SIAK - New normal dikatakan sebagai cara hidup baru di tengah pandemi virus corona yang angka kesembuhannya makin meningkat.

Beberapa daerah tak termasuk di Kabupaten Siak telah membuat aturan terkait penerapan new normal sambil terus melakukan upaya pencegahan Covid-19. Masyarakat diharapkan mengikuti aturan tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos, meminta masyarakat kota Industri agar dapat disiplin dan menerapkan protokoler kesehatan selama New Normal Berlangsung.

Zalik Efendi menegaskan kepada masyarakat agar selalu memakai masker guna pencegahan penyebaran covid 19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Kita Mengimbau kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan dan jaga jarak perorangan, baik pengunjung dan pedagang, serta tetap menggunakan masker selama New Normal ini berlangsung," jelas Zalik Efendi kepada awak media, Selasa (2/6/2020) di Perawang.

Pada kesempatan itu juga, Camat Tualang mensosialisasikan kepada masyarakat tentang aturan penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Kita berharap masyarakat dapat memahami dan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan supaya terhindar dari virus Covid-19 ini. Semoga musibah ini cepat berlalu," pungkasnya. (advertorial)