PEKANBARU - Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, mengaku sudah memanggil Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk mempertanyakan terkait lelang pengadaan videotron.

Pemanggilan ini berdasarkan kekhawatiran Komisi I mengingat proses lelang yang baru selesai di akhir tahun ini, tepatnya pertengahan Bulan November, artinya waktu yang tersisa kurang dari 40 hari.

"Kita mau memastikan kegiatan itu benar-benar sesuai spesifikasi saat lelang. Kepala Dinas katanya optimis siap dan yakin itu bisa selesai. Sekarang katanya dalam proses penandatanganan kontrak," kata Sekretaris DPW PKB Riau ini, Senin (22/11/2021).

Adapun lelang pengadaan videotron ini dipasangkan di tiga titik di Kota Pekanbaru, yakni di Kantor Gubernur Riau, di Kediaman Gubernur Riau, dan diĀ  MTQ, dengan nilai lelang Rp 2 Miliar lebih.

Komisi I, lanjutnya, memastikan akan mengawasi betul proyek ini karena pihaknya memiliki tanggungjawab 'controlling' atas setiap uang negara yang dipakai oleh pemerintah.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, memastikan pihaknya akan mengawasi betul proyek-proyek yang lelangnya baru selesai di akhir tahun ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pengadaan videotron oleh Dinas Komunikasi dan Informasi.

Pengadaan videotron yang dilelang dengan harga Rp 2-3 Miliar di Diskominfo itu, kata Ade, baru saja selesai pada pertengahan Bulan November ini, artinya waktu efektif penyelesaian cuma sekitar 40 hari saja.

"Ada banyak kegiatan yang dilalaikan, nanti dieksekusi di akhir tahun. Untuk yang Diskominfo itu, kita sudah sampaikan ke Kadisnya, dia harus bisa kasih garansi bahwa ini bisa selesai dan tidak asal-asalan," ujar Politisi PKB ini, Kamis (18/11/2021). ***