PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, sudah memberikan teguran kepada belasan sekolah di Kota Pekanbaru. Pasalnya, belasan sekolah itu menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) full day.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengatakan, selain itu ada juga sekolah yang ditegur karena mengabaikan protokol kesehatan.

"Sejak kita buka PTM sudah ada belasan sekolah yang kita tegur. Ada yang tidak disiplin terhadap prokes. Ada yang full day, karena durasinya hanya empat jam satu kali," ujarnya, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, tim pengawas dari Disdik banyak menemukan fakta di lapangan terkait pelanggaran prokes. Pihaknya menindak tegas pihak sekolah yang melanggar prokes, berupa sanksi teguran dan surat perjanjian dari Satgas Covid-19 Pekanbaru.

"Kalau pelanggaran nya parah itu kita ikuti dengan surat perjanjian, agar mereka tidak mengulangi nya lagi. Tapi kalau mereka tidak juga patuh, kita laporkan ke satgas kota. Kalau perlu kita cabut izin PTM nya," jelasnya.

Ia mengimbau pihak sekolah tetap disiplin prokes. Sekolah tidak boleh abai dalam menjalankan SOP PTM terbatas. Sehingga siswa dan pengajar dapat terbebas dari Covid-19. ***