SELATPANJANG, GORIAU.COM - Program Maghrib yang kini sedang digalakkan di Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan program penting dalam rangka mengurangi kenakalan. Selain itu, program Maghrib Mengaji juga mampu membangun generasi tangguh yang nantinya mampu melanjutkan estafet roda pemerintahan dan pembangunan.

''Ini merupakan salah satu cara membangun karakter generasi muda yang lebih kokoh dan memiliki akhlak serta nurani yang baik,'' ujar Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Masrul Kasmy kepada wartawan.

Melalui program magrib mengaji ini juga diyakni dapat mengurangi kenakalan remaja yang sudah mulai mengkhawatirkan itu. Makanya Pemkab Meranti sudah mulai menyatukan pandangan dan persepsi bersama para ulama, agar dapat memperkokoh negeri yang bernama Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Setelah magrib dan isya kaum muslimin bisa memanfaatkan pengajian. Baik di mesjid ataupun di rumah. Ini akan kita kembangkan,” ungkapnya.

Masrul merasa resah melihat kondisi bacaan mengaji di setiap masjid dan mushalla hanya menggunakan kaset saja. Alangkah bagusnya, jika membaca Alquran itu dilakukan oleh para generasi muda saat ini.

“Coba lihat di mesjid atau di surau, jika ada membaca Alquran, pasti kaset atau radio yang diputar. Seandainya dibaca langsung, tentu jauh lebih baik dan lebih bermaqna,” katanya.

Ia menilai dengan kondisi itulah digagasnya program magrib mengaji yang nantinya dapat memberikan keberkahan bagi daerah Meranti itu. (kpt)