BATUBARA -- Sebuah video yang memperlihatkan sepasang pria-wanita berpelukan mesra di tengah jalan dan tidak bisa dilepaskan. Bahkan saat diangkut ke Mapolsek, keduanya masih berpelukan erat.

Video peristiwa tak lazim itu beredar luas di media sosial. Menurut narasi dalam video, peristiwa itu terjadi di Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (27/1/2021) malam.

Dikutip dari suara.com, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat, menjelaskan, pasangan pria-wanita itu hanya berpelukan, bukan berhubungan intim. Keduanya masih berpakaian lengkap.

Dituturkan Sijabat, ketika aksi berpelukannya diteriaki warga yang melintas, keduanya ketakutan dan tidak bisa melepaskan pelukannya.

''Mereka ketakutan, jadi pelukan terus, tak mau lepas sampai ke Polsek. Waktu dibawa ke mobil juga masih pelukan. Mana ada hubungan intim pakaiannya masih lengkap,'' katanya kepada wartawan, Jumat (29/1/2021).

Sijabat mengatakan, keduanya mengalami gangguan jiwa. Si wanita sudah sejak sebulan lalu keluar dari rumah dan tidak pulang.

''Pihak keluarganya juga sudah mencari dan baru kemarin di Mapolsek mereka ketemu,'' ujarnya.

Sedangkan si pria selama ini diketahui masyarakat selalu berada di jalanan. Bahkan, ia sering melintas di depan Mapolsek Labuhan Ruku. 

''Jadi mereka tidak sedang berhubungan intim. Namanya jualan ya ditambah-tambahi. Orang pakaiannya jorok, bau. Mereka pelukan terus karena takut,'' ungkapnya.

Setelah keduanya tiba di Mapolsek, petugas kemudian berusaha mencari keluarga mereka dan berhasil ditemukan.

''Keluarga yang perempuan dari Desa Binjai Baru. Setelah itu dibawa pulang lah ke rumahnya naik becak. Nah yang pria dimandikan, dikasih makan, baju baru dan uang,'' pungkasnya.***