PEKANBARU - Sebagian wilayah di Provinsi Riau akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada Jumat (6/12/2019) pagi hingga dinihari nanti.

Kabid Data dan Informasi, BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, bahwa prakiraan cuaca di sebagian wilayah di Riau hari ini, pada umumnya cerah berawan. Namun, tetap masih berpotensi diguyur hujan.

"Namun pada siang hingga sore harinya, intensitas hujan yang turun diprakirakan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Diprediksi terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kampar," kata Marzuki di Pekanbaru, Jumat pagi.

Sedangkan, malam hingga diniharinya masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kampar, Rohul, Rokan Hilir (Rohil), Bengkalis, Indragiri Hilir (Inhil), Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kota Dumai.

"Peringatan dini waspada hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kampar, Rohul, Rohil, Inhu (Indragiri Hulu, red) dan Inhil pada siang atau sore dan malam atau dinihari," tuturnya. ***