BANGKINANG - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kampar, Riau, kembali mengalami peningkatan yang signifikan. Hari ini, Rabu (9/9/2020) ada tambahan 32 warga Kampar yang terpapar Covid-19.

Dari 32 kasus positif Covid-19 dari warga Kampar itu tersebar di 8 kecamatan. 19 diantaranya merupakan kasus kontak erat dengan pasien sebelumnya dan 13 kasus lagi merupakan kasus baru.

"Untuk tambahan kasus terbanyak tercatat di Kecamatan Bangkinang Kota, yaitu sebanyak 19 orang. Kemudian di Kecamatan Siak Hulu 6 orang dan di Kecamatan Bangkinang 2 orang. Selanjutnya di Kecamatan Kampar, Kampar Utara, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar masing-masing 1 orang," jelas Kadiskes Kampar, Dedy Sambudi kepada Goriau.com melalui telepon selulernya.

Selain itu, kata Dedy Sambudi, adanya kabar baik pada hari, karena juga adanya tercatat sebanyak 38 pasien positif yang telah dinyatakan sembuh.

"Dengan bertambahnya 32 pasien positif hari ini, maka total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kampar mencapai 400 kasus. Dari jumlah tersebut yang dirawat atau diisolasi masih ada 102 pasien atau setara 25,5%, sembuh 239 orang dan 4 orang meninggal dunia," ungkapnya. ***