PEKANBARU - Meski terbilang baru, namun Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Riau bertekad mempersembahkan prestasi terbaik. Dalam waktu dekat, yakni pada Sepetember 2019 segera digelar Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 di Jakarta.

"Untuk iven POMNAS 2019 ini, atlet FOPI Riau terus mempersiapkan diri. Hampir setiap hari latihan. Target kita tentu juara, bisa meraih medali emas," ujar Ketua Umum FOPI Riau Drs H Tarmizi Natar Nasution di sela-sela seleksi atlit FOPI Riau untuk POMNAS, di Kampus UIR, Pekanbaru, Sabtu (22/6/2019).

Seleksi tersebut diikuti 27 atlit FOPI Riau selama dua hari (21-22 Juni). Tapi yang akan dipilih 10 atlit, 5 putra dan 5 putri.Dalam kesempatan tersebut, Tarmizi berharap dukungan dari semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi Riau. "Do'a dan dukungan sangat kami harapkan. Mudah-mudahan FOPI Riau bisa memberikan yang terbaik untuk daerah," harapnya lagi.

Tarmizi juga mengucapkan terima kasih kepada Kampus UIR yang terus mendukung FOPI Riau. Kampus UIR sebagai penggagas dan penggerak utama FOPI Riau.Setelah POMNAS 2019, atlit FOPI Riau bersiap menghadapi iven pra PON di Jakarta. Selanjutnya pada 2021, siap berkompetisi di helat olahraga terbesar di tanah air, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. ***