TELUKKUANTAN - Polres Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan menyelidiki adanya aktivitas pembalakan liar di kawasan Hutan Lindung Bukit Betabuh. Kegiatan tersebut jelas merugikan negara.

Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing AKBP M Mustofa, Selasa (23/7/2019) setelah mengetahui adanya pembalakan liar di Bukit Betabuh menggunakan alat berat.

"Waduh, ini alat berat dan kendaraannya ya. Nanti, akan kami tindak lanjuti," ujar Mustofa sambil melihat foto-foto ilegal loging tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, masyarakat adat Lubuk Jambi menemukan kegiatan ilegal loging di kawasan Bukit Betabuh.

Para pelaku diduga berasal dari provinsi tetangga. Dimana, mereka membuat jalan yang bisa dilewati truk menuju Banjar Tengah, Sijunjung.

Menurut Pebri Mahmud Dt Malakewi, masyarakat menemukan satu unit alat berat dan tiga unit truk tanpa nomor polisi. Para pekerja yang ditemukan sebanyak 12 orang.

Masyarakat Lubuk Jambi berharap aparat berwenang menghentikan kegiatan ilegal loging dan mengusut tuntas kasus tersebut.***