JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah menemukan bukti permulaan yang cukup untuk mengetahui siapa terduga penganiaya pegawai KPK, Gilang Wicaksono.

"Penyidik sudah temukan bukti permulaan yang cukup dari keterangan saksi-saksi untuk mengetahui siapa yang diduga pelaku pemukulan," katanya, Jumat (8/2/2019).

Untuk itu, pekan depan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan mengagendakan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap oknum terduga pelaku.

"Rencana pekan depan akan dipanggil yang diduga pelaku. Soal siapa, tunggu saja yah," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Gilang Wicaksono dipikul di Hotel Borobudur sebelum dia mengaku dan diketahui sebagai pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

"Penganiyaaan terjadi sebelum diketahui korban sebagai pegawai KPK. Setelah dilakukan pemukulan baru korban mengaku anggota KPK," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (8/2/2019).

Ia menjelaskan atas alasan itu pula, Gilang dibawa ke Polda Metro untuk mempertegas pengakuannya sebagai pegawai KPK.

"Karena itu juga dia dibawa ke Polda Metro untuk diamankan dan ditelusuri kebenarannya apakah dia benar pegawai KPK. Saat diinterogasi Gilang mengaku sebagai pegawai KPK. Dia menunjukkan ID. Untuk itu anggota langsung koordinasi dengan KPK dan dipastikan korban adalah pegawainya. Besoknya korban langsung dijemput salah satu pimpinan KPK," ulasnya.***