PEKANBARU - Tim Pegassus dari Sub Direktorat III Reserse Kriminal Umum Polda Riau menangkap empat orang pelaku pengeroyokan yang menewaskan satu pemuda di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Kamis (9/5/2019) dini hari tadi.

Keempatnya merupakan anggota geng motor yang bernama Warlex. Mereka ini diringkus polisi karena terlibat dalam tawuran di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di dekat perbengkelan Suka Jaya, Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

"Kejadiannya sekitar pukul empat dini hari tadi, diamankan karena mereka ini diduga melakukan pengeroyokan dan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya satu orang pemuda bernama Angga (18) karena luka bacokan senjata tajam pada bagian paha, punggung, tangan dan kaki korban," ujar Direktur Reserse Krimnal Umum Polda Riau, Kombes Pol Hadi Poerwanto melalui Kasubdit III, AKBP Muhammad Kholid di Pekanbaru, Kamis (9/5/2019).

Ia melanjutkan, keempat tersangka masih anak dibawah umur masing-masing berinisial MK (15) RG (16), YV (16), dan KI (18).

Ads
Selain mengamankan empat tersangka pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu Celurit, satu Egrek sawit, Sebilah Parang, dan tas ransel tempat membawa senjata tajam tersebut.

"Jadi mereka menggunakan senjata tajam itu untuk melukai korban, dari pemeriksaan sementara ada 13 saksi yang sudah diperiksa itu, awalnya mereka ini cekcok di Facebook hingga akhirnya berujung perkelahian," ungkap Kholid.

Lebih lanjut, selain ke empat tersangka yang sudah diamankan, pihak kepolisian masih memburu satu pelaku lagi yang berinisial S. "Saat ini masih kita lakukan pengejaran terhadap seorang pelaku lagi yang juga terlibat dalam penganiayaan ini," tutup Kholid.

Akibat perbuatan tersebut para tersangka dijerat dengan pasal 338 Jo 170 Ayat 2 ke 3 atau pasal 351 ayat 4 KUH Pidana. ***