JAKARTA - Anggota Komisi IX F-PKS DPR RI, Kurniasih Mufidayati, meminta pemerintah segera menutup akses masuk bagi TKA maupun WNA selama masa PPKM Darurat.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima GoNEWS.co, Minggu (18/7/2021), Mufida menyatakan, tidak adanya larangan masuk terhadap WNA dan TKA selama PPKM Darurat merupakan sebuah kenyataan pahit di tengah kondisi bangsa Indonesia yang masih kerepotan dan terkendala dalam menangani penyebaran penularan Covid-19.

"Saya berpendapat semestinya kita melakukan pelarangan masuknya WNA dan TKA. Ini sangat penting untuk dilakukan," kata Mufida.

Sebagai legislator bidang kesehatan nasional, Mufida mengatakan, salah satu kekhawatiran di dalam negeri saat ini adalah masuknya varian-varian baru virus korona yang lebih ganas.

"Sementara kita masih belum dapat menanggulangi varian delta, jika tidak dilakukan pembatasan atas WNA dan TKA maka akan memperbesar kemungkinan varian lain yang mungkin akan lebih berbahaya dari varian delta yang menyebar sekarang," kata Mufida.

Ia menegaskan, "Kami meminta kepada pemerintah agar dapat memperhatikan kepentingan yang lebih besar dibandingkan kepentingan mendatangkan TKA dan WNA sekarang ini,".***