PADANG - Ketua Desk Pilkada DPW PKB Sumatera, Iswandi Muchtar mengatakan, partainya akan memberikan kepada pasangan Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso. Dia yakin pasangan ini akan menjadi tawaran baru bagi masyarakat Sumbar.

"Kami yakin pasangan ini mampu memberikan jawaban untuk mempercepat pembangunan di Sumatera Barat. Faldo Maldini, anak muda, punya pengalaman luar biasa. Ketua kami, Febby Datuak Bangso, niniak mamak yang punya perjalanan panjang dalam pemberdayaan nagari," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/6).

Kader PSI Faldo Maldini, bakal calon Gubernur Sumatera Barat, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PKB. Menurutnya, tidak mudah partai politik memberikan dukungan kepada anak muda.

"Kami percaya kalau anak muda punya tempat di politik, maka bidang lainnya akan membaik. Kebijakannya ada di sini. Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan PKB kepada kami. Sudah saatnya, Sumbar bergerak lebih cepat," ujarnya.

Soal pemilihan wakil gubernur, Faldo mengaku menyerahkan kepada partai pengusung. Dia menyebut poros yang dibentuknya dengan sebutan Koalisi Jalan Pikiran.

"Saya serahkan pada partai yang mengusung. Kalau sudah percaya kepada kami yang sering diremehkan ini, kami pun harus percaya dengan pilihan dari partai pengusung. Berdampingan dengan Inyiak Datuak Bangso adalah kehormatan, beliau adalah sosok penggerak nagari, sudah sesuai dengan visi saya dari awal, meningkatkan ekonomi nagari. Ini koalisi jalan pikiran. Itu satu-satunya yang menyatukan kami, bukan transaksi politik, uang, atau apapun itu. Jalan pikirannya adalah Sumatera Barat adil dan makmur," tutup Faldo.***